Sabtu, 29 Agustus 2020

Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan

1.  Memperkuat Gigi

Gigi merupakan komponen penting bagi tubuh dalam mencerna makanan sehingga mudah ditelan. Apabila gigi tidak kuat dan sehat, proses pencernaan bahkan menelan makanan saja akan sulit. Gigi yang sehat juga sering menjadi indikasi sehatnya area mulut dari bakteri dan penyakit. Karena itu, kalsium dalam anggur merah dibutuhkan untuk memperkuat sekaligus menyehatkan gigi.


2.  Memperkuat Tulang

Manfaat selanjutnya yang juga tidak kalah penting adalah untuk memperkuat tulang. Buah anggur merah mengandung mineral kalsium yang akan sangat berguna untuk memperkuat tulang. Dengan tulang yang kuat, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas fisik dengan lebih mudah.

3.  Menyehatkan Organ Jantung

Selain menyehatkan tulang dan gigi, buah ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ yang vital seperti jantung. Elektrolit penting seperti potasium yang terdapat dalam anggur merah akan membantu menyehatkan jantung. Namun, perlu diingat bahwa potasium dalam dosis yang berlebihan juga akan menjadi racun bagi organ jantung.

4.  Mencegah Penyakit Kanker

Terkait penyakit berbahaya seperti kanker, nutrisi dalam anggur merah yang bekerja untuk mencegah penyakit berbahaya tersebut adalah resveratrol. Zat ini akan melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit. Selain mencegah, zat ini juga bisa melindungi tubuh dari radiasi yang memperparah penyakit kanker.

5.  Mencegah Penyakit Kardio

Manfaat lainnya yang penting juga untuk diketahui adalah mencegah penyakit kardio. Berbagai macam nutrisi dalam anggur merah yang bersifat antioksidan tidak hanya berguna untuk menyehatkan organ kardio, namun juga mencegah gangguan dalam proses organ kardiovaskular seperti penyumbatan pada pembuluh darah.

6.  Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan mengonsumsi anggur merah. Mengapa demikian? Buah ini memiliki mineral kalium dan melatonin yang akan menormalkan tekanan darah. Kolesterol maupun lemak dalam pembuluh darah juga bisa dikontrol dengan nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam anggur merah.

7.  Mengobati Insomnia

Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang dapat memicu gangguan psikologis maupun fisik yang lebih parah jika tidak diobati dapat menimbulkan kematian. Karena itu, pengobatan insomnia sangat diperlukan. Sayangnya, pengobatan kimia sering tidak dipilih, karena efek sampingnya. Karena itu, buah anggur merah yang mengandung melatonin akan menjadi solusi aman untuk mengatasi insomnia.

8.  Mencegah Penyakit Osteoporosis atau Keropos Tulang

Manfaat anggur merah lainnya adalah mencegah penyakit osteoporosis. Saat ini, penyakit seperti ini bahkan melanda orang di umur 20an. Karena itu, Anda bisa mencegah penyakit keropos tulang sedini mungkin dengan sering mengonsumsi buah ini sejak muda. Untuk mengimbanginya, Anda perlu berolahraga secara teratur.

9.  Memberikan Asupan Energi Bagi Tubuh

Dalam 100 gram buah anggur merah terdapat kalori 69kcal dan serat 0.9 gram. Selain itu, buah ini juga mengandung karbohidrat 14%, protein 1%, dan lemak 0.5%. Walaupun dalam jumlah kecil, jika dengan takaran yang tepat, buah anggur merah akan menjadi konsumsi yang tepat untuk mengembalikan energi tubuh tanpa harus cemas dengan kolesterol atau zat tidak baik lainnya.

10.  Mengatasi Masalah Gairah Seksual

Seperti yang kita tahu, ada banyak obat herbal untuk masalah gairah seksual yang dijual dengan berbahan dasar buah anggur merah. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa buah ini bersifat afrodisiak, sifat pada zat yang berfungsi untuk meningkatkan gairah seksual.

11.  Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat berikutnya adalah mengatasi diabetes. Buah yang manis ini tidak akan berbahaya terhadap kadar gula darah. Justru, kandungan mineral mangan yang terdapat dalam buah anggur merah ini akan membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Untuk pencegahan, Anda bisa mengonsumsi beberapa butir buah ini secara teratur.

12.  Mengatasi Darah Kotor

Apabila banyak wanita maupun pria yang mendapatkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, bisul dan sebagainya, perlu diketahui bahwa masalah tersebut pada dasarnya disebabkan oleh kadar darah kotor yang tinggi dalam pembuluh darah. Nutrisi dalam anggur merah yang dikonsumsi akan membersihkan darah sehingga gangguan kesehatan akibat darah kotor bisa hilang.

13.  Mencegah Penyakit Migrain atau Sakit Kepala Sebelah

Buah anggur merah mengandung melatonin yang bersifat menenangkan saraf. Karena sifat inilah, buah ini bisa menjadi solusi alami untuk mengatasi gangguan saraf seperti penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.

14.  Menyehatkan Kuku

Manfaat selanjutnya adalah menyehatkan kuku. Menurut para ahli dermatologis, kuku bisa menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Karena itu, agar kesehatan terjaga, Anda juga harus mulai menjaga kesehatan kuku. Buah ini bisa dibuat menjadi scrub untuk penggunaan luar dengan cara dioleskan sambil dipijat lembut di area kuku.

15.  Sebagai Obat Alami Untuk Asma

Buah anggur merah juga berkhasiat untuk menjadi makanan alami bagi orang yang memiliki asma. Gangguan pernapasan ini dapat diatasi dengan anggur merah karena zat dalam buah ini memiliki sifat terapis yang dapat melembabkan organ paru-paru sehingga secara tidak langsung dapat menyembuhkan asma sedikit demi sedikit.

16.  Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah anggur merah juga menjadi buah terbaik yang berguna untuk menurunkan berat badan atau masalah obesitas. Kandungan serat, kalori, vitamin, hingga fitonutrien seperti betakaroten berguna untuk memberi nutrisi tubuh tanpa berlebihan.

17.  Sebagai Makanan Untuk Mencegah Katarak

Manfaat anggur merah terkait kesehatan organ penglihatan adalah untuk mencegah masalah katarak. Katarak merupakan gangguan organ mata yang sering melanda saat menginjak usia tua. Agar resiko mengalami penyakit ini semakin kecil, Anda harus mengonsumsi buah ini sedini mungkin secara rutin.

18.  Mencegah Penuaan Dini

Buah anggur merah mengandung resveratrol, vitamin C dan banyak vitamin lainnya yang berguna sebagai antioksidan untuk mengatasi gejala penuaan dini pada kulit seperti keriput. Bagian buah yang mengandung zat penting anti penuaan ini adalah kulit dan bijinya. Karena itu, saat mengkonsumsi buah ini, jangan sisihkan kulit maupun bijinya.

19.  Memperkuat Sistem Imun

Nutrisi tinggi antioksidan dalam buah anggur merah akan sangat berguna bagi orang yang memakannya ketika akan maupun telah terserang penyakit seperti flu dan batuk. Dengan imun yang kuat dari dukungan nutrisi buah ini, pemulihan sakit akibat bakteri atau virus pun menjadi lebih cepat. Jika terdapat luka, pemulihan terhadap luka tersebut juga akan lebih singkat.

20.  Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

Radikal bebas yang terdapat di udara dan masuk melalui pori-pori kulit bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kulit jika tidak segera diatasi. Karenanya, tubuh membutuhkan nutrisi yang bisa melindungi hingga lapisan terluar dari radikal bebas. Salah satu sumber nutrisi tersebut adalah buah anggur merah.


21.  Menutrisi Kulit

Manfaat lainnya yang sudah pasti dianggap penting oleh sebagian besar atau mayoritas wanita adalah menutrisi kulit. Buah ini memang bisa menghaluskan, melembabkan, bahkan mempercantik kulit. Namun, yang terpenting dari semua itu adalah nutrisi buah anggur merah untuk menutrisi dan menyehatkan kulit sehingga kulit sehat luar dan dalam.

22.  Mencegah Penyakit Alzheimer

Penyakit alzheimer merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan saraf dan otak. Karena itu, agar terhindar dari penyakit neuro degeneratif ini, Anda harus mengonsumsi makanan atau buah yang kaya resveratrol seperti buah anggur merah.

23.  Mengatasi Anemia

Gangguan Anemia atau kurang darah juga dapat diatasi dengan rajin mengonsumsi buah anggur merah. Hal ini karena kandungan zat besi dan flavonoid yang terdapat dalam buah ini. Dengan zat yang memberikan efek antihistamin tersebut, bahkan orang yang memiliki masalah alergi juga bisa mengambil manfaat dari buah ini.

24.  Meningkatkan Kemampuan Otak

Menurut beberapa penelitian, zat resveratrol yang terdapat dalam buah anggur merah tidak hanya berguna bagi metabolisme dan organ. Zat ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak hingga 200% jika rutin dikonsumsi. Zat ini juga dipercaya dapat mempercepat respon mental dan kemampuan berpikir.

25.  Meningkatkan Kemampuan Indera Mata

Selain berguna untuk organ saraf, buah anggur merah yang mengandung betakaroten dan fitonutrien lainnya ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan penglihatan seseorang. Jadi, selain mengonsumsi jus wortel, Anda bisa mulai mengkonsumsi jus anggur merah agar mata semakin sehat.

Anda bisa mengonsumsi buah ini dengan mengolahnya menjadi jus, salad, selai dan sebagainya. Untuk konsumsi langsung maupun bahan olahan, jangan lupa mencuci buahnya terlebih dahulu sehingga pestisida atau zat berbahaya yang menempel di buah bisa dihilangkan. Smoga Artikel ini Bermanfaat untuk Anda Saya. Amiin ..... 


Terapi Pijat Yang Tepat Bersama Jasa Terapis Berpengalaman



Bersama kami WARUNG PANGGILAN PIJAT BANDUNG,
Terapi pijat dapat menjadi sarana relaksasi yang tepat dalam melepas kepenatan dari aktivitas seharian. Tapi tidak hanya itu, pijat ternyata dapat meredakan gejala penyakit tertentu.

Pijat adalah istilah umum untuk kegiatan memberi tekanan pada anggota tubuh terutama otot, tendon, dan ligamen dengan teknik tertentu. Saat ini terapi pijat tersedia mulai dari tempat spa mahal hingga ke jasa tukang pijat tradisional yang dapat dipanggil ke rumah. Bahkan di pusat-pusat perbelanjaan, Anda dapat menikmati layanan pijat dengan alat atau bantuan terapis terapis dengan harga terjangkau.

Pijat dapat dilakukan dengan berbagai teknik. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Pijat jaringan dalam. Merupakan perawatan paling tepat dalam menangani nyeri dan kekakuan kronis pada tubuh.

Terapis akan melakukan gerakan lambat terfokus pada bagian tertentu.
Pijat Shiatsu. Dalam bahasa Jepang, shiatsu berarti “tekanan jari”. Pemijat akan menggunakan tekanan bervariasi dengan jari pada titik-titik yang disebut titik akupresur. Titik ini dipercaya menjadi bagian-bagian penting energi tubuh.

Pijat Thai. Seorang terapis akan menggerakkan tubuh pasien ke berbagai posisi untuk menekan otot tertentu.

Refleksologi. Pemijatan menggunakan tangan dan jari untuk menstimulasi area tertentu pada kaki.
Meringankan Penyakit

Pijat telah menjadi salah satu teknik penanganan alternatif di samping pengobatan secara medis pada berbagai penyakit. Selain secara umum berfungsi sebagai sarana relaksasi meredakan deprsi dan kecemasan, berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat diringankan dengan terapi pijat.

Sakit kepala. Penelitian membuktikan bahwa pijatan dapat meredakan nyeri migrain dan membantu pengidap sakit kepala lain untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

NYERI PUNGGUNG Penelitian mengungkap bahwa pijat bahkan mendatangkan lebih banyak manfaat untuk meredakan nyeri punggung dibandingkan akupuntur dan obat-obatan pereda rasa sakit.

Osteoartritis.
Pasien yang menjalani terapi pijat 1-2 kali sepekan dapat merasakan berkurangnya rasa nyeri dan kekakukan pada lututnya akibat osteoartitis.

Kanker.
Pijatan dapat digunakan sebagai terapi sampingan yang terbukti dapat menjadi sarana relaksasi dan mengurangi gejala atau efek samping pengobatan kanker. Pijat juga dapat membangun sistem kekebalan tubuh, meredakan nyeri, bengkak, kelelahan dan rasa mual.

Selain itu, terapi pijat menjadi lebih berisiko jika tidak dijalankan oleh praktisi terlatih. Berikut ini beberapa panduan yang dapat digunakan untuk meminimalisasi risiko.
Hindari menjadikan pijat sebagai pengganti pengobatan medis.

Informasikan jika Anda sedang berada pada kondisi tertentu seperti hamil, mengidap penyakit, atau memiliki luka fisik. Selain itu informasikan riwayat penyakit yang pernah diderita.
Saat akan menjalani terapi pijat bersama seorang terapis profesional.

Jelaskan tujuan Anda ingin mendapat pijatan. Apakah sekadar relaksasi atau untuk menangani penyakit tertentu. Jika ada, informasikan juga kebutuhan khusus yang Anda butuhkan. Dengan demikian pemijat akan menyesuaikan teknik yang akan digunakan dengan kebutuhan Anda.

Jika pijatan yang Anda rasakan terlalu keras, tidak apa-apa untuk memintanya diringankan. Tiap orang memiliki titik sensitif rasa sakit yang berbeda-beda.

Pada proses pemijatan, terutama jika perlu berbaring dan area yang perlu ditangani adalah bagian atas atau seluruh tubuh, maka Anda perlu menanggalkan pakaian atau mengenakan pakaian longgar. Keduanya bertujuan agar Anda merasa nyaman. Namun Anda dapat juga dipijat dengan pakaian lengkap dan duduk di kursi.

Beberapa pemijat menggunakan losion atau minyak untuk memijat. Informasikan jika Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu.
cara pesan panggilan pijat

WARUNG PIJAT PANGGILAN BANDUNG - ONLINE 24 JAM
call center 24 jam :
087743854333
IDR 250K/90Menit

Pijat/Massage Panggilan Bandung, di Layani oleh jasa terapis wanita berpengalaman. Pijat Plus Therapi Tradisional kami akan datang dimana anda menginap di wilayah bandung.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar